Sandiaga Uno Ungkap Nasib Konser Coldplay Usai Ditolak PA 212

Sandiaga Uno memberikan tanggapan terkait penolakan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) terhadap konser Coldplay di Jakarta. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut, persiapan konser Coldplay di Jakarta terus berjalan dengan baik dan menghasilkan progres positif, meskipun ada penolakan dari PA 212. Sandiaga menyampaikan pernyataannya di Pusat Pemerintahan Badung, Bali, pada Selasa (16/5), sebagaimana dikutip dari detikBali.

Sandiaga Uno juga mengungkapkan kegembiraannya bahwa Coldplay akan menggelar konser di Indonesia. Oleh karena itu, ia memastikan bahwa konser tersebut akan tetap berlangsung. “Kami sangat bersyukur Indonesia menjadi salah satu dari empat negara yang dipilih sebagai tuan rumah konser Coldplay,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Novel Bamukmin, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, menolak konser Coldplay di Jakarta dengan alasan bahwa band asal Inggris itu mendukung LGBT. Novel mengungkapkan penolakannya dalam sebuah unggahan di Instagram, “Jelas kami dari PA 212 menolak konser Coldplay yang mendukung LGBT itu.” PA 212 bahkan mengancam akan menggelar demonstrasi besar-besaran jika konser Coldplay tetap dilaksanakan.

Sementara itu, Coldplay akan mengadakan konser tunggal yang bertajuk Coldplay Music of The Spheres World Tour di Jakarta. Konser tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 15 November 2023 di Stadion Gelora Bung Karno.

 

 

Tinggalkan komentar