Hasil Liga Prancis: PSG vs Ajaccio 5-0, Messi Tampil tapi Gagal Cetak Gol, Mbappe Bikin Brace

Paris Saint-Germain (PSG) tetap solid di puncak klasemen Liga Prancis setelah menghancurkan Ajaccio dengan skor 5-0 dalam pertandingan pekan ke-35 yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Minggu dinihari WIB, 14 Mei 2023.

Lionel Messi kembali tampil setelah menjalani hukuman internal karena absen dari sesi latihan. Sayangnya, ia tidak berhasil mencetak gol. Kemenangan PSG didapatkan berkat gol-gol dari Fabian Ruiz, Achraf Hakimi, Kylian Mbappe (dua gol), dan bunuh diri oleh Mohamed Youssouf.

Kemenangan ini menjadikan PSG semakin kukuh di posisi teratas klasemen sementara Liga Prancis dengan mengumpulkan 81 poin dari 35 pertandingan, unggul enam poin dari Lens yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Ajaccio dipastikan terdegradasi ke divisi kedua musim depan setelah hanya menempati posisi ke-18 dalam klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 23 poin dari 35 pertandingan.

PSG tampil dominan dalam pertandingan ini dengan menguasai bola sebesar 73 persen dan melakukan 16 tembakan, sembilan di antaranya mengarah tepat ke sasaran. Tim yang dilatih oleh Christophe Galtier ini berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 melalui gol yang dicetak oleh Fabian Ruiz, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

PSG kemudian menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah bola pantul dari tendangan Kylian Mbappe yang sempat ditepis oleh kiper Ajaccio, Fran├žois-Joseph Sollacaro, berhasil disambar oleh Achraf Hakimi pada menit ke-33. Di babak kedua, PSG terus menyerang dan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-47 setelah tembakan kaki kiri Mbappe mengoyak gawang Ajaccio.

Mbappe mencatatkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut setelah tembakan volinya lagi-lagi menggetarkan jala gawang Ajaccio pada menit ke-54, sehingga skor berubah menjadi 4-0. Gawang Ajaccio kembali kebobolan pada menit ke-73 melalui gol bunuh diri oleh bek sayap Mohamed Youssouf yang gagal mengantisipasi tembakan Marquinhos dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Pada menit ke-77, PSG harus bermain dengan 10 orang setelah Hakimi mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah terlibat insiden di lapangan dengan gelandang Ajaccio, Thomas Mangani. Selanjutnya, setelah melihat ulang rekaman VAR, wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah langsung kepada Mangani pada menit ke-80 karena terlibat dalam perkelahian dengan Hakimi.

Pada sisa waktu pertandingan, PSG yang hanya memiliki 10 pemain di lapangan berhasil menjaga keunggulan 5-0 atas Ajaccio dan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini.

Selanjutnya, PSG akan menghadapi Auxerre dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Prancis yang akan digelar pada Minggu, 21 Mei. Sementara itu, Ajaccio akan menjamu Rennes pada hari yang sama.

Dengan kemenangan yang gemilang ini, PSG semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dan semakin mendekati gelar juara Liga Prancis musim ini. Meskipun Lionel Messi tidak berhasil mencetak gol dalam pertandingan tersebut, tim tetap menunjukkan performa yang kuat dan dominan, serta mengandalkan kontribusi gol dari pemain-pemain lain seperti Fabian Ruiz, Achraf Hakimi, dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, Ajaccio harus menerima kenyataan bahwa mereka akan terdegradasi ke divisi kedua musim depan. Meskipun mereka berjuang keras dalam beberapa pertandingan, hasil yang kurang memuaskan sepanjang musim membuat mereka gagal untuk bertahan di Liga Prancis.

PSG akan terus berjuang untuk mempertahankan performa dan meraih hasil positif dalam sisa pertandingan Liga Prancis. Mereka akan berharap untuk memastikan gelar juara secepat mungkin dan menyelesaikan musim dengan catatan yang kuat.

 

Tinggalkan komentar